Senin, 09 Maret 2020

Trik Restore Windows 10 Ke Tanggal Sebelumnya Dengan System Restore

Trik Restore Windows 10 Ke Tanggal Sebelumnya Dengan System Restore

anda dapat menggunakan System Restore ketika komputer Anda sedang bermasalah. Dengan catatan, masalah yang dimaksud adalah masalah yang terletak pada kerusakan perangkat lunak saja (software) khususnya Registry Windows. Namun, kerusakan pada perangkat keras (hardware) bukan System Restore yang diperluka tetapi Anda harus memperbaiki hardware tersebut atau menggantinya dengan yang baru. Singkatnya, System Restore adalah fitur bawaan Windows yang dapat digunakan ketika komputer bermasalah. Karena System Restore akan mengembalikan keadaan Windows ke titik sebelum terjadi error sehingga masalah ini dapat kita selesaikan. Untuk lebih jelasnya, mari simak trik restore windows 10 ke tanggal sebelumnya dengan System Restore. Cara Restore Dengan System Restore Pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan contoh restore pada windows 10 namun cara ini masih bisa diterapkan pada versi windows lainnya meskipun terdapat sedikit perbedaan saja yaitu hanya letak System Restore itu sendiri. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut.


1. Cari restore atau create a restore point• pada kotak pencarian dan pilih Create a restore point•.


2. Setelah itu, pada tab System Protection pilih system Restore. untuk membuka Wizard System Restore.


3. Lalu pada wizard pertama, klik next untuk melanjutkan proses.


4. Selanjutnya, pilih Restore point yang akan digunakan untuk restore.

Klik Scan for affected programs untuk mengetahui, apa saja yang akan ter-restore kembali dan apa yang akan hilang ketika system restore dilakukan. Jika sudah selesai, pilih Next.

5. Setelah itu akan tampil konfirmasi sebelum system restore dilakukan dan klik Finish untuk memulai proses.

Anda harus tahu bahwa proses system restore tidak bisa dibatalkan hingga prosesnya selesai, jadi sebelum itu pastikan Anda sudah menyimpan semua file penting.

6. Terakhir, sistem akan merestart dan proses restore pun dimulai.

Lama proses tergantung pada besar dan kecil perubahan antara keadaan sistem yang sekarang dengan yang ada di sistem restore. Nah, jika proses restore telah selesai maka sistem akan masuk kembali dan akan muncul pop up yang menyatakan bahwa proses system restore telah berhasil. Demikianlah cara restore komputer dengan System Restore. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Link PDF-nya : http://hinafinea.com/lST

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghapus Virus Ground.exe

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua Saudara-Saudara, kali ini saya akan mengulas kembali mengenai virus yang bisa di bilang "Alot" at...