Rabu, 26 Februari 2020

Cara menginstall linux ubuntu

Cara menginstall linux ubuntu
Berikut langkah-langkah cara menginstall Linux Ubuntu : 
1. Setelah menjalankan iso pada virtual atau langsung pada BIOS dengan memilih metode pertama menjalanakn DVD . Komputer akan langsung memproses iso ubuntu tersebut . Setelah menunggu proses kita akan berada pada tampilan seperti gambar dibawah , 
sahabat bisa memilih install ubuntu.
2. Pada tampilan selanjutnya akan seperti gambar dibawah ini , pilih saja langsung continue kalau tidak mau yang lain-lain . Ada dua centang pada tampilan tersebut , pertama “Download updates while insalling” itu dimaksudkan untuk mendownload update dari ubuntu yang kita pasang ketika sedang menginstall , jadi ini disarankan untuk yang memiliki koneksi internet . Terus ada install this third party software , pilihan itu dimaksudkan apabila kita mau menginstall aplikasi pihak ketiga seperti winamp dan lain-lain.
3. Pada tampilan berikutnya , pilih saja “erase disk and install ubuntu” , untuk pilihan kedua apabila sudah ada sistem operasi lain yang terinstall pada komputer dan kita bisa mengatur partisi untuk ubuntu. 
4. Tampilan ini akan tampil apabila pada langkah 3 kita memilih “erase disk and install ubuntu” . Pilih saja install now.
5. Selanjutnya sahabat akan memilih waktu pada komputer sahabat , karena saya di padang saya memilih jakarta untuk waktu saya , yaitu GMT+7.
6. Selanjutnya , pilih bahasa yang akan dipakai , disini saya memakai bahasa inggris yaitu english.
7. Selanjutnya , masukan data yang dimintak ubuntu . Seperti nama kita , nama komputer dan password apabila kita butuhkan.
8. Selanjutnya , biarkan proses penginstalan berjalan.

9. Apabila pada proses install selesai , kita akan diminta untuk restart komputer , klik saja restart now. 

10. Akan kembali pada layar hitam dan akan masuk pada halaman seperti gambar dibawah ini . Masukan password apabila sahabat memakai password pada langkah 7 tadi.
11. Selesai , kita sudah masuk pada halaman desktop ubuntu dan memulai aktivitas dengan ubuntu.

Link PDF-nya : http://morebatet.com/2MXh

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghapus Virus Ground.exe

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua Saudara-Saudara, kali ini saya akan mengulas kembali mengenai virus yang bisa di bilang "Alot" at...